Sukses

Tolak Angkutan Daring, Ribuan Sopir Angkot di Balikpapan Datangi Kantor DPRD dan Wali Kota

Fokus, Balikpapan Konflik pengemudi angkutan berbasis daring dan angkutan kovensional terjadi di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Ribuan pengemudi angkot sepakat mogok mengangkut penumpang dan memilih berdemo di Kantor DPRD dan Kantor Wali Kota setempat.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (11/10/2017) setelah sempat pecah di sejumlah daerah protes keberadaan angkutan berbasis daring kini terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ribuan sopir angkutan di kota mulai dari pengojek konvensional, sopir angkot hingga pengemudi taksi bandara Rabu siang sepakat tidak mengangkut penumpang dan memilih melakukan demo depan Kantor DPRD dan Kantor Walikota Balikpapan.

Mereka menuntut pemerintah setempat menghentikan aktivitas angkutan berbasis daring karena dianggap mematikan usaha angkutan umum yang mereka jalani selama ini.

Aksi para pengemudi angkutan konvensional ini berlangsung hingga petang dan menimbulkan di kawasan sekitar kantor walikota karena para pengunjuk rasa membawa serta kendaraan dan diparkirkan tak jauh dari lokasi aksi.