Sukses

Detik - Detik Menegangkan Massa Tolikara Serang Kantor Kemendagri

Fokus, Jakarta - Sekelompok orang Tolikara, Papua nekat menyusup ke dalam Gedung Kementerian Dalam Negeri Rabu siang. Mereka mengamuk dan merusak sejumlah kendaraan termasuk melempari kaca serta merusak pot tanaman yang ada di area halaman.

Amukan kelompok warga sontak memancing para pegawai Kemendagri keluar ruangan dan berbalik melakukan penyerangan. Akibatnya aksi tawuran di dalam gedung pemerintah pun tak terhindarkan.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (11/10/2017), para pegawai Kemendagri akhirnya berhasil memukul mundur kelompok massa hingga keluar gedung. Amuk sekelompok warga Tolikara dipicu ketidakpuasan para pendukung pasangan calon bupati Jhon Tabo dan Barnabas Weya dalam pilkada Tolikara, Papua yang kalah dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi.

MK justru memenangkan pasangan calon lainnya Usman G Wanimbo dan Dinus Wanimbo. Para pendukung bupati yang kalah memaksa pihak Kemendagri membatalkan SK pihak pemenang pilkada. Lantaran tidak direspon massa mengamuk dan melakukan penyerangan.

Usai peristiwa, Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat menggelar olah tempat kejadian perkara di Gedung Kemendagri. Sementara akibat peristiwa ini tujuh orang pegawai Kemendagri terluka dan dibawa Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto