Sukses

Sisa-Sisa Kerusakan di Kantor Kemendagri Masih Dibiarkan

Liputan6SCTV, Jakarta - Usai penyerangan terhadap Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, polisi telah mengamankan 15 orang yang diduga pelaku penyerangan. Sementara untuk mengamankan lokasi, sekitar 100 personel kepolisian diterjunkan. Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (12/10/2017), dua orang massa itu diduga pendukung salah satu Calon Bupati Tolikara, Papua, yang terlibat kerusuhan tersebut.

Mereka digiring penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara Kriminal Umum Polda Metro Jaya, setelah sempat diamankan sementara di Polsek Gambir. Menurut Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut, sekitar 15 orang yang diduga pelaku penyerangan telah ditangkap.

Pasca penyerangan oleh sekelompok Warga Tolikara, Papua, sekitar 100 personel gabungan dari Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat diterjunkan untuk mengamankan kantor Kementerian Dalam Negeri. Hingga Rabu malam, 11 Oktober 2017, sejumlah fasilitas yang rusak seperti mobil dinas, kaca jendela, serta pot bunga yang menjadi sasaran amuk massa masih belum diperbaiki.