Sukses

Cara Unik Polisi di Bogor Tekan Angka Kecelakaan

Salah satunya dengan membuat imbauan berupa tulisan yang mengundang perhatian pengemudi. Tulisan di spanduk pun dibuat sedikit nyeleneh.

Liputan6.com, Bogor - Beragam cara dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Salah satunya dengan membuat imbauan berupa tulisan yang dapat mengundang perhatian pengendara.

Jika biasanya pengguna jalan raya bertemu dengan patung polisi atau pita kejut, kali ini Satlantas Polres Bogor memiliki cara yang cukup kreatif, bahkan kocak.

Berbagai tulisan di spanduk dibuat sedikit nyeleneh seperti 'Hati-hati Bro, Di Sini Rawan Laka Banyak Istigfar' atau 'Jangan Kecelakaan Di Sini, Rumah Sakit Jauh'.

Ada pula tulisan imbauan agar pengendara tidak menggunakan handphone saat berkendara.

"Cara ini untuk mengingatkan para pengemudi agar waspada, menurunkan kecepatannya," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin, Rabu (11/10/2017).

Apa pun caranya baik dengan penindakan, tindakan simpatik serta ide seperti tulisan di spanduk harapannya dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya.

Menurut Asep, kecelakaan di jalan raya dapat terjadi akibat kurangnya kesadaran dan disiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Tulisan ini kami pasang di 15 titik lokasi. Empat titik di antaranya yang paling rawan kecelakaan seperti di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Jalan Tegar Beriman, Jalan Raya Mayor Oking Citeureup dan Jalan Raya Karadenan," terang Asep.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.