Sukses

Keren, 4 Siswa SD di Gresik Ciptakan Robot Penumpas Kejahatan

Fokus Indosiar, Gresik - Empat siswa sekolah dasar di Gresik, Jawa Timur, berhasil membuat sebuah robot yang diberi nama Robot Hero. Seperti apa robot karya anak bangsa itu?

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (11/10/2017), siapa sangka dari tangan terampil mereka sebuah robot berhasil tercipta. Robot penumpas kejahatan ala siswa ini dapat menyerang layaknya kendaraan perang jenis tank dilengkapi tembakan. Untuk mengendalikannya, cukup dengan menggunakan remote control yang dapat menerima input sensor.

Kecintaan menonton film kartun atau animasi tokoh super hero berhasil menginspirasi empat siswa SD Muhammadiyah Manyar, Gresik ini untuk membuat robot. Robot ini dirancang setelah melalui proses pembahasan selama hampir 1 bulan.

Hasil kreasi robot ini juga diikutkan dalam Festival Robotic tingkat sekolah dasar dan berhasil meraih runner up pertama.

Sebelumnya Athalla Rezky, Salman Risky, Ryamizard Rumi, dan Achmad Fajrul mengikuti ekstrakurikuler robot yang merupakan bagian dari mata pelajaran ilmu pengetahuan alam. Tentu mainan karya anak bangsa ini dapat menjadi pendorong bagi generasi muda Indonesia untuk berinovasi menghasilkan karya-karya kreatif.