Sukses

Meski Personelnya Sedikit, Pasukan Pink Siap Bikin Cantik RPTRA

Fokus Indosiar, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta membentuk pasukan pink untuk mengelola, melayani, dan memantau penggunaan fasilitas yang berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Meski beranggotakan hanya sedikit dalam setiap RPTRA, pasukan pink selalu siap dalam menjalani tugasnya.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (11/10/2017), beginilah aktivitas yang berlangsung di RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Warga bebas menggunakan fasilitas yang ada di RPTRA ini, meski demikian penggunaan fasilitas tetap berada dalam pengawasan dan pengaturan pasukan pink.

Peran pasukan pink cukup banyak, mulai dari pendampingan terhadap anak-anak yang bermain pengelolaan, perpustakaan dan ruang laktasi, hingga pembersihan taman RPTRA. Pengelolaan fasilitas ini hanya dikerjakan oleh lima anggota pasukan pink.

Hal yang sama juga terjadi di RPTRA Rasela, Rawa Badak Utara, Jakarta Utara. Pasukan pink mulai bekerja mengelola penggunaan perawatan hingga pengawasan pembangunan fasilitas di RPTRA ini.

Terdapat enam personil pasukan pink yang bertugas di RPTRA Rasela, mereka mulai bekerja sejak pukul 5.00 pagi hingga pukul 14.00 siang dan pukul 14.00 siang hingga pukul 22.00 malam.

Pasukan pink dibentuk dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada Selasa, 10 Oktober 2017 lalu. Sebanyak 1.900 anggota pasukan pink direkrut untuk mengelola melayani dan memantau setiap kegiatan RPTRA yang tersebar di lima wilayah Ibukota.