Sukses

Hasto Wakili Megawati Daftarkan PDIP ke KPU

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kedatangannya bersama beberapa kader ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan PDIP sekaligus mewakili Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kata dia, saat ini Megawati sedang menghadiri acara kenegaraan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Saat ini Bu Mega sedang ada di Brussel, Belgia mengikuti agenda bersama Jusuf Kalla," kata Hasto di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Kata dia, perwakilan tersebut telah dikonsultasikan terlebih dahulu kepada pihak KPU. Untuk pendaftaran hari ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk tanggal pendaftaran, Hasto menjelaskan itu sesuai dengan nomor urut PDI Perjuangan saat pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Nomor 11 kita ambil karena dulu kami nomor 11. Sehingga kita mendaftar pada hari ini Rabu Wage 11 Oktober 2017," papar dia.

Tak hanya itu, Hasto juga menyatakan momentum pendaftaran digunakan oleh PDIP untuk menunjukkan kegembiraan politik dengan mencerminkan wajah kebudayaan Indonesia.

"Ada penampilan berbagai budaya mulai dari Jakarta, Jawa Barat hingga daerah lainnya," jelas Hasto.

1 dari 2 halaman

Ciri Khas

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Pendaftaran ini diwakili Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan sejumlah kader lainnya.

Mereka berjalan beriringan dimulai pukul 13.30 WIB dari Taman Suropati, Menteng dan sampai di gedung KPU tepat pukul 14.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, mereka langsung memasuki ruangan di lantai satu dengan mengenakan pakaian serba merah. Kedatangan perwakilan PDIP ini juga dimeriahkan sejumlah pendukung yang menampilkan berbagai ciri khas pakaian daerah di Nusantara.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta