Sukses

Setya Novanto Pimpin Rapat Golkar: Saya Sehat Alhamdulillah

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memimpin rapat pleno di Kantor DPP Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, hari ini. Sebelumnya, dia sempat dirawat kurang lebih 15 hari di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur.

Novanto memasuki ruang rapat pleno dengan tersenyum. Tak banyak kata keluar dari mulut sang Ketua DPR ini.

"Saya sehat. (Rapat bahas apa) Nanti habis selesai. Ya namanya juga habis berobat, habis istirahat, alhamdulillah," ujar Setya Novanto di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).

Ia tak mau menyebut rapat pleno hari ini akan membahas apa. Dia menyebut, ini merupakan kali pertama dirinya memimpin rapat pleno Golkar usai sembuh dari sakit.

"Ya, ini pertama kali saya harus memimpin rapat, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar. Alhamdulillah semuanya," ucap pria yang kerap disapa Setnov ini.

Ketika ditanyakan apakah ada revitalisasi di dalam tubuh Partai Golkar, Novanto hanya menjawab singkat. "Revitalisasi kan sudah kita bagikan semua," kata dia.

Dia juga enggan berkomentar ketika ditanyakan soal dinamika Partai Golkar. 

Pantauan Liputan6.com, Setya Novanto didampingi para petinggi Partai Golkar. Di antaranya Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham, dan petinggi lainnya Roem Kono, Misbakhun, dan Nurul Arifin.

Sebelumnya, sempat ada dinamika dalam tubuh partai berlambang pohon beringin ini. Ada beberapa kader yang meminta Setya Novanto mundur dari kursi Ketua Umum.

Hal ini lantaran Setya Novanto tengah terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP dan sakit yang menderanya. Hingga akhirnya, rapat pleno yang sempat ditunda pun akhirnya berlangsung hari ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Kantor DPP Golkar Dijaga Ketat

Rapat pleno DPP Golkar kali ini dijaga ketat oleh ratusan polisi dari kesatuan Brimob. Petugas menyebar di beberapa titik. Ada yang berjaga di bagian luar kantor DPP Golkar, ada pula yang berjaga di bagian belakang.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (11/10/2017), dua kendaraan taktis milik Kepolisian disiagakan. Keduanya adalah mobil barracuda dan water cannon.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Palmerah Komisaris Armunanto Hutahaen‎ mengatakan, 500 personel kepolisian disiagakan di Kantor DPP Golkar ini.

"Ada 500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat," ujar Armunanto di Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Tanggapan Ketua MA soal Isu Pertemuan dengan Setya Novanto
Artikel Selanjutnya
Buka Raker Golkar, Setnov Ajak Pengurus Tetap Solid