Sukses

Sedikitnya 50 Ton Bahan Peledak Disita

Petugas Bea Cukai Kantor Wilayah Khusus Kepulauan Riau menggagalkan upaya penyelundupan 50 ton bahan peledak. Puluhan bahan peledak dengan kandungan 100 persen amonium nitrat dibawa dari Malaysia menggunakan kapal motor dengan tujuan Sulawesi.

Liputan6.com, Batam: Petugas Bea Cukai Kantor Wilayah Khusus Kepulauan Riau menggagalkan upaya penyelundupan 50 ton bahan peledak. Puluhan bahan peledak dengan kandungan 100 persen ammonium nitrat dibawa dari Malaysia menggunakan kapal motor dengan tujuan Sulawesi. Kapal ini ditangkap di perairan Laut Cina Selatan.

Penangkapan dilakukan setelah nakhoda kapal gagal menunjukkan dokumen resmi tentang bahan peledak itu. Bahan peledak yang akan digunakan untuk kebutuhan pabrik tambang tersebut disimpan dalam palka kapal untuk mengelabui petugas, .

Kapal beserta 14 awak berikut muatannya ditahan di Kantor Wilayah Khusus Kepulauan Riau di Tanjung Balai Karimun untuk penyelidikan lebih lanjut.(MRQ/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini