Sukses

Lebih Dekat dengan Taufiq Widodo, MC Berbahasa Jawa di Pernikahan Putri Jokowi

Taufiq tidak asing di mata keluarga Presiden Jokowi, karena pernah memandu acara ngunduh mantu saat pernikahan Gibran dan Selvi.

Fokus, Solo - Keluarga Presiden Jokowi telah memilih Taufiq Widodo, seorang penyiar radio untuk menjadi pemandu acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (11/10/2017), Taufiq tidak asing di mata keluarga Presiden Jokowi karena pernah memandu acara ngunduh mantu saat pernikahan kakak Kahiyang, Gibran dan Selvi pada 2015 lalu.

Penyiar radio senior di Kota Solo ini akan menjadi salah satu dari enam orang yang dipercaya keluarga Presiden Jokowi dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby pada awal November mendatang.

Sementara itu, Toko Busana Jawi Suratman di kawasan Keprabon, Banjarsari, Solo menjadi pilihan keluarga Presiden Joko Widodo untuk memesan sejumlah pakaian adat Jawa menyambut pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Di toko ini, keluarga Jokowi memesan 70 beskap warna hitam dilengkapi sikepan atau rompi khas Jawa berwarna krem.

Pihak keluarga juga memesan 120 kain jarik batik bermotif Jati Kusumo, Wahyu Gumulung, Wahyu Tumurun dan Parang. Motif-motif itu sengaja dipesan karena bermakna kebahagiaan dan sering dikenakan dalam acara pernikahan.

Seluruh pakaian adat Jawa yang dipesan, nantinya akan dikenakan oleh keluarga besar Kahiyang dan Bobby mulai prosesi siraman, akad nikah, hingga acara resepsi.

Â