Sukses

Dijamu Santap Siang, Wapres JK Apresiasi Pemerintah Belgia

Pada akhir jamuan santap siang, Wapres JK menikmati hidangan toast atau roti panggang khas Belgia.

Liputan6.com, Brussel - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi undangan santap siang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Belgia.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Belgia, atas sambutan yang hangat oleh tuan rumah terhadap delegasi Indonesia," ujar Wapres saat jamuan santap siang dengan Raja Philippe di Royal Palace, Brederodestraat 16 Brussel, Belgia, Selasa (10/10/2017).

Seperti dalam keterangan tertulis dari Juru Bicara Wapres RI Husain Abdullah, pada kesempatan tersebut JK juga menyampaikan permohonan maaf, karena Presiden Jokowi tidak dapat hadir sekaligus menyampaikan salam hangatnya.

"Melalui pesannya, Presiden Jokowi memberikan harapannya atas keberlangsungan hubungan bilateral dan kerja sama, antara Pemerintah RI dan Belgia," ujar JK.

Sore ini, JK menyaksikan pembukaan Euaropalia Art Festival 2017, dimana Indonesia hadir sebagai tamu kehormatan. Pameran ini mewakili bagaimana keberagaman budaya Indonesia terhadap masyarakat Eropa.

Kepada Pemerintahan Belgia, Wapres menegaskan, Indonesia adalah negara yang plural dan masyarakat bangga terhadap perbedaan tersebut.

"Europalia merupakan salah satu alat untuk memperkuat hubungan sosial budaya, sekaligus people to people interaction," kata JK.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Bilateral

Wapres juga menyebutkan kedatangannya ke acara tersebut didampingi delegasi Bisnis yang nantinya akan bertemu mitranya, sekaligus menjajaki kerja sama yang saling menguntungkan.

"Saya yakin bahwa Indonesia tetap menjadi mitra yang dapat dipercaya dan commit terhadap kerja sama bilateral kedua negara," kata JK.

JK mengatakan ekonomi Indonesia saat ini dalam keadaan stabil, dan menyediakan iklim bisnis yang terbuka dan kompetitif untuk investasi asing. Karena itu, Wapres berharap Belgia memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Pada akhir jamuan santap siang, Wapres menikmati hidangan toast atau roti panggang khas Belgia, sekaligus mendoakan kesehatan bagi yang Mulia Raja dan Ratu.

JK juga berharap keberlangsungan hubungan bilateral Indonesia-Belgia, tumbuh baik dan saling menguntungkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini