Sukses

Ini yang Dilakukan Warga Korea Utara saat Rayakan Hari Kemerdekaan

Warga Korea Utara rayakan hari kemerdekaan dengan menari dan menyanyi meski dengan memasang ekspresi datar.

Liputan6SCTV, Pyongyang - 10 Oktober, warga Korea Utara merayakan hari kemerdekaannya yang ke-72 dengan membungkuk dan meletakkan bunga di depan patung dan foto Kim Il Sung dan Kim Jong Il, yang merupakan kakek dan ayah pemimpin Korea Utara saat ini, Kim Jong Un.  Informasi ini mengawali Jendela Dunia di Liputan6 Petang SCTV, Selasa (10/10/2017).

Di sudut Kota Pyongyang tampak sekelompok orang berdansa dan bernyanyi, namun dengan ekspresi yang datar.

Sementara itu dari Amerika Serikat, jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan di pusat perkebunan anggur di California bertambah menajdi sepuluh orang. Kebakaran yang termasuk terparah dalam sejarah ini menghanguskan belasan hekar hutan, 1.500 rumah dan puluhan ribu orang terpaksa diungsikan.

Beralih ke Meksiko. Hampir 200 ribu orang menghadiri konser musik bagi korban gempa di Meksiko City. Sejumlah musisi Meksiko yang mendunia turut menghibur, seperti Juanes, Shakira, Enrique Iglesias, serta peluncuran lagu baru Coldplay yang ditujukan untuk amal, yaitu 'Life is Beatiful'.

Dari informasi film, cuplikan 'Justice League' menjadi perbincangan hangat di media sosial. Video berdurasi tiga menit itu menampilkan Wonder Woman, Batman, Aquaman hingga The Flash dalam satu tim.

Video itu sudah ditonton 14 juta kali dan trending di urutan keempat situs Youtube. Film superhero komik DC tersebut baru akan tayang 17 November mendatang.