Sukses

Daftar ke KPU, PSI Bawa 4 Mobil Pick Up Dokumen

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2018 di KPU RI. Ketua Umum PSI Grace Natali bersama kader PSI lain seperti Tsamara Amany, Isyana Bagoes Oka, dan Giring Ganesha berjalan dari basecamp PSI di Jl Lembang, Jakarta Pusat, hingga ke Kantor KPU di Menteng.

Mereka dan 20 kader PSI lainnya berjalan dari Jl Lembang sekitar pukul 09.50 WIB dan sampai di Kantor KPU sekitar pukul 10.10 WIB. Tarian dari Sumatera Barat menjadi pembuka perjalanan mereka dan Tarian Papua sebagai penutup saat mereka sampai di kantor KPU.

"10.10 WIB itu ada filosofinya, seperti omongannya Bung Karno, berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia," kata Grace di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Daftar ke KPU, PSI Bawa Dokumen Sebanyak 4 Mobil Pick Up (Liputan6.com/Ika Defianti)

Para kader PSI itu mengenakan pakaian berwarna merah. Rombongan ini juga diikuti 4 mobil pick up yang membawa box kontainer berisi dokumen-dokumen syarat pendaftaran parpol sebagai peserta Pemilu 2019.

Satu mobil pick up berisi sekitar 18 boks kontainer dokumen.

Waktu pendaftaran partai politik calon peserta pemilu dibuka selama 2 pekan. Tahap selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual, dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini: