Sukses

Tolak Move On, Relawan Gelar Acara Semangat Ahok Setiap Tanggal 9

Hal itu mengingat tanggal masuknya Ahok ke penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok yang jatuh pada 9 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatasnamakan tim Masterpiece NKRI Pancasila 9-an 'Spirit of Ahok', berkumpul di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka bermaksud untuk terus mengulas dan mengenang sosok dan keteladanan dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Salah satu anggota Ade Armando menyampaikan, mereka yang berkumpul di sana adalah para pendukung Ahok yang menolak Move On.

"Kita kumpulan yang sengaja memilih tidak move on. Tapi tidak dalam artian ingin pemerintahan Anies gagal. Tidak move on karena Pak Ahok masuk penjara karena dia baik. Kalau untuk itu dia masuk penjara, itu pilihan yang dia ambil dan membawanya hingga ke surga nanti," tutur Ade saat acara obrolan santai bertema 'Ahok, The Untold Story' di bilangan Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017).

Mantan pengacara Ahok, I Wayan Sudirtha menambahkan, pertemuan itu rutin dilakukan setiap bulannya pada tanggal 9. Hal itu mengingat tanggal masuknya Ahok ke penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok yang jatuh pada 9 Mei 2017.

"Saya tanya sama teman-teman, apa tidak cukup penting kita memperingati nilai kebaikan yang dimiliki Ahok, apa nggak perihatin melihat ketidakadilan," kata Wayan.

Menurut dia, acara sembilanan itu diharapkan agar tidak ada lagi orang baik seperti Ahok menjadi korban ketidakadilan.

"Nilai baik (Ahok) kita kembangkan. Kalau gitu kita peringati," Wayan menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.