Sukses

Mal Pelayanan Publik, Cita-Cita Jokowi yang Diwujudkan Djarot

Polri dan imigrasi juga akan membuka loket di Mal Pelayanan Publik sehingga warga bisa membuat SKCK hingga mengurus sertifikat tanah.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat terus berupaya merampungkan pekerjaan rumahnya. Salah satunya berupa Mal Pelayanan Publik.

Ide pembangunan Mal Pelayanan Publik ini berawal dari cita-cita pendahulu Djarot, yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV,Senin (9/10/2017), berbagai sentuhan akhir terus dikerjakan di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan. Mal Pelayanan Publik ini sekaligus jadi Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal DKI Jakarta.

Warga Ibu Kota nantinya bisa mengurus kependudukan izin bangunan hingga membayar retribusi. Total ada sekitar 300 layanan Pemprov DKI yang bisa diurus di sini.

Bahkan sejumlah instansi lain, seperti Polri dan imigrasi juga akan membuka loket di Mal Pelayanan Publik sehingga warga bisa membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), perpanjang paspor hingga mengurus sertifikat tanah.Â