Sukses

Risma: Saya Siap Menangkan Kader PDIP di Pilkada Jatim 2018

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan siap memenangkan pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada Jatim 2018. Meski begitu, Risma masih belum mau menjawab siap apabila ia yang dicalonkan PDIP sebagai gubernur Jatim.

"Sebagai kader, saya selalu siap memenangkan," kata Risma usai bertemu dengan Sekjen DPIP Hasto Kristiyanto di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Senin (9/10/2017).

Risma menjelaskan, posisi sebagai juru kampanye (jurkam) sudah sering dia jalani, karena PDIP telah beberapa kali mempercayakan posisi itu kepada dirinya di beberapa daerah yang menggelar pilkada.

"Kalau jurkam sudah sering saya. Di beberapa daerah, sampai ke pelosok Indonesia," ujarnya.

Risma menegaskan, dirinya tidak akan segan untuk turun langsung dan mengawal pemenangan bagi calon usungan PDIP pada Pilgub mendatang.

"Soal pemenangan itu sudah tugas semua kader, jadi otomatis kami akan bekerja," ucap Risma seperti dilansir Antara.

Saat dikonfirmasi apakah dirinya siap menjalankan perintah jika PDIP tetap menunjuknya sebagai Cagub yang diusung oleh PDIP, Risma tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Kita tunggu tanggal mainnya saja. Kalau urusan siap atau tidak, itu berat karena ini amanah. Saya yang sudah dapat rekomendasi saja (Pilkada Surabaya lalu) masih belum berani ngomong siap. Apalagi ini belum pasti. Amanah itu berat," ungkap Risma.

1 dari 2 halaman

Minta Masukan Risma

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengaku mendapat perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta masukan kepada Tri Rismaharini, salah satu itemnya terkait Pilkada Jawa Timur.

"Saya meminta masukan sesuai dengan penugasan ibu Megawati kepada Bu Risma. Soal masukannya seperti apa, masih dirahasiakan. Tunggu tanggal mainnya," kata Hasto.

Dia mengatakan bahwa pertemuannya dengan Risma khusus untuk berdiskusi dan menyampaikan pesan dari Megawati. "Bu Risma siap membantu apa yang menjadi gagasan besar dari Bu Mega," katanya.

Dari pertemuan ini, muncul spekulasi kalau PDIP akan mengusung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Tri Rismaharini, Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas ataupun juga Risma-Anas. Bahkan bisa juga akan mengusung Khofifah Indar Parawansa yang juga salah satu kader terbaik NU.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim