Sukses

Gudang Pengoplos Elpiji Digerebek Lagi

Tiga orang yang diduga pemilik dan pelaku pengoplosan gas bersubsidi ditangkap Polsek Pancoran Mas Depok, Jabar. Ketiga tersangka diciduk saat polisi menggerebek sebuah gudang di Depok.

Liputan6.com, Depok: Tiga orang yang diduga pemilik dan pelaku pengoplosan gas bersubsidi ditangkap Kepolisian Sektor Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, Senin (20/12). Ketiga tersangka diciduk saat polisi menggerebek sebuah gudang di Depok. Polisi menyita sedikitnya 160 tabung gas tiga kilogram dan 12 kilogram serta sejumlah alat yang digunakan untuk memindahkan gas.

Para pelaku mengaku menjual gas oplosan ke wilayah Jakarta dan Depok. Mereka memindahkan gas dari tabung tiga kilogram ke tabung 12 kilogram. Dari setiap penjualan tabung 12 kilogram, para pelaku mendapat keuntungan Rp 10 ribu.
 
Penggerebekan di tempat ini merupakan yang kedua kali setelah terakhir pada 2008 silam. Saat itu lokasi digerebek jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya. Termasuk dua gudang pengoplos gas elpiji di Limo, Depok, awal April silam. Polisi membekuk dua tersangka beserta ratusan tabung gas ukuran tiga kilogram dan 12 kilogram sebagai barang bukti [baca: Gudang Pengoplos Elpiji Digrebek].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.