Sukses

Cara Pelaku Habisi Pasutri Benhil Terkuak Lewat Rekonstruksi

Ketiganya langsung masuk kamar dan membunuh pasangan Zakaria dan Zakia lalu menggasak semua harta korban.

Liputan6.com, Jakarta - Reka ulang kasus pembunuhan pasangan suami istri, Zakaria Husni dan Zakia Masrur digelar. Rekonstruksi berlangsung di rumah korban di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (9/10/2017), reka ulang ini diikuti kedua tersangka, yaitu ST dan EK. Sedangkan tersangka utama Ijul, sopir korban diperankan oleh peneran pengganti karena sebelumnya dia tewas ditembak polisi. 

Begitu pula pasangan pasutri yang menjadi korban diperankan orang pengganti.

Warga yang memadati lokasi reka ulang kasus pembunuhan yang terjadi September lalu ini, melihat Ketiga pelaku membawa senjata tajam dan masuk ke rumah korban melalui pintu.

Ketiganya langsung masuk kamar dan membunuh pasangan Zakaria dan Zakia lalu menggasak semua harta korban. Jenazah korban kemudian diikat dan dibawa dengan mobil kemudian dibuang ke sungai di kawasan Purbalingga, Jawa Tengah.

Kasus pembunuhan pasangan suami istri ini sempat menggemparkan warga Palumbungan, Purbalingga pertengahan September lalu. Sebab mereka dikejutkan dengan temuan dua sosok mayat di bawah jembatan Sungai Klawingdusun Penisihan. Saat ditemukan, kondisi tangan dan kaki Zakaria dan Zakia terikat serta terbungkus selimut.