Sukses

Ketua DPD RI : Gebu Minang Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha-pengusaha kecil yang menjamur akan meningkatkan perekonomian rakyat yang pada akhirnya akan membuat Indonesia makmur. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sekaligus KetuaUmum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta, saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi akbar perhimpunan keluarga Minang Jawa Barat di hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (7/10/2017). "Hampir setiap bulan kita berkeliling untuk membangkitkan perekomian melalui orang-orang Minang di seluruh Indonesia," ujar Oesman.

Selanjutnya, ia berpesan agar orang Minangkabau bisa memanfatkan kesempatan-kesempatan dalam pembangunan ekonomi kecil, menengah, dan besar. Ia berharap, orang Minangkabau di perantauan bisa bekerja sama dan menjaga martabat. "Pertahankan selama hidup orang Minang yang tidak pernah bermasalah di daerah-daerah tempat merantau", ucap Oesman.

Dalam acara tersebut, ia juga mengukuhkan pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Jawa Barat, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Deddy Mizwar. Deddy mengatakan bahwa di Jawa Barat yang berpenduduk 47 juta jiwa ini, Suku Minangkabau menempati urutan terbanyak sebagai perantau. "Ini sebuah momentum yang harus disyukuri untuk memperkuat kekeluargaan," kata Deddy.

Usai acara, Oesman mengunjungi festival kuliner Minang yang didatangkan langsung dari Sumatera Barat. Ia mengatakan, rendang adalah makanan favoritnya karena telah diakui secara internasional sebagai makanan terenak.

Gebu Minangatau atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.(*)

    Artikel Selanjutnya
    Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya
    Artikel Selanjutnya
    Pancasila Penting untuk Membentuk Kepribadian Bangsa