Sukses

Partai Gerindra Dukung Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel 2018

Liputan6.com, Makassar - Partai Gerindra resmi mendukung bakal calon pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Pemilihan Umum Kepala Darah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Mangga Barani, mengatakan surat rekomendasi dukungan tersebut akan diterbitkan dalam waktu dekat.

"Gerindra ke Nurdin Abdullah, rekomendasi akan diterbitkan beberapa hari ke depan agar penyerahannya bisa diberikan sebelum deklarasi NA-ASS," kata Idris Mangga Barani saat dikonfirmasi, Minggu (8/10/2017).

Menurut dia, dukungan Gerindra kepada NA-ASS merupakan hasil kesepakatan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Sudah disepakati di DPP. Ada banyak pertimbangan, salah satunya adalah karena figur Nurdin Abdullah dan wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman," jelas Idris di Makassar, Sulsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Prabowo Hadir

Bahkan dia mengungkapkan Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam deklarasi paket bakal calon gubernur Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman yang tak lain merupakan adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Pak Prabowo mau hadir, saya pikir itu tepat sekali kalau hadir dalam acara dekalrasinya," pungkas Idris.

Partai Gerindra memiliki 11 kursi di DPRD Sulawesi Sulawesi Selatan. Dukungan Gerindra membuat pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Amran Sulaiman kini mengantongi total 31 kursi dari 17 kursi persyaratan untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2018.

Sebelumnya NA-ASS telah mengantongi dukungan dari PAN dengan 9 kursi, PKS dengan 6 kursi dan PDIP dengan 5 Kursi.