Sukses

TNI Pamer Alutsista di JungleLand Bogor Rayakan HUT ke-72

Berbagai peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, TNI AU, dan TNI AD dipamerkan di JungleLand Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memamerkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di kawasan wisata The JungleLand Bogor, Jawa Barat untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72.

"Ini salah satu bentuk untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat," kata Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Fransisco, Minggu (8/10/2017).

Ia mengatakan pameran ini sangat positif untuk membangun kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI, disamping bertujuan mengenalkan berbagai senjata yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas. 

"Pameran ini juga untuk membuat anak usia dini kelak tertarik menjadi anggota TNI," kata dia.

Berbagai peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, TNI AU, dan TNI AD dipamerkan dalam pameran itu, di antaranya kendaraan tempur Astros II MK 6 AV - LMU atau kendaraan peluncur roket.

"Selain itu ada senjata serbu dan beberapa persenjataan berat lainnya yang kami pamerkan," ujar Francisco.

Selain pameran alutsista, Kodim 0621 juga menampilkan pertunjukan aksi Beladiri Nusantara seperti Pencak Silat, Karate dan Taekwondo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Diskon Khusus

 

Pameran Alutsista TNI di JungleLand ini pun terbilang sukses menyita perhatian warga khususnya anak-anak. Mereka datang dan menghabiskan waktu sejenak melihat pameran persenjataan milik TNI secara langsung.

Tak hanya melihat, pengunjung pameran Alutsista juga diperkenankan berfoto. Bahkan, pihak TNI membolehkan pengunjung memegang senjata dan naik ke kendaraan lapis baja yang dipamerkan.

Sementara itu, demi menyambut HUT TNI, pihak JungleLand mewajibkan seluruh karyawannya menggunakan seragam loreng-loreng ala TNI. JungleLand juga  memberikan diskon  tiket masuk, khusus bagi para calon pengunjung yang berpakaian ala TNI.

"Selama pameran juga kami beri diskon tiket masuk sebesar 50 persen bagi pengunjung yang mengenakan pakaian atau celana loreng," ujar Humas JungelLand Bogor Mey Ranti Ramadhani. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.