Sukses

Aiptu Ishak Ajak Warga Merauke untuk Bercocok Tanam

Warga yang mengikuti jejak Aiptu Ishak mulai menyadari bahwa mengelola pertanian dapat tingkatkan kesejahteraan mereka.

Patroli Indosiar, Merauke - Biasanya polisi mengatur lalu lintas jalan raya, menumpas kejahatan dan menjadi pelayan bagi masyarakat. Namun berbeda dengan polisi yang satu ini. Aiptu Ishak Muhammad, polisi di Merauke, Papua ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif. Apa maksudnya?
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (8/10/2017), Kepala Polisi Sub Sektor Semangga Polres Merauke, Sejak tahun 2015 tahun itu tak melulu berada di belakang meja di kantor polisi. Usai memeriksa berbagai dokumen dan berkordinasi dengan jajaran, Aiptu Ishak meninggalkan kantor dan menuju ke lahan persawahan untuk menemui warga, di mana mereka sedang bekerja. 
 
Merintis dan memberi contoh bercocok tanam serta memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif membuat warga Semangga tertarik dan antusias. Warga yang tinggal di Kampung Urum ini berguru pada Aiptu Ishak untuk menjadi petani yang berhasil. Warga Urum yang mengikuti jejak Aiptu Ishak mulai menyadari bahwa mengelola pertanian dapat meningkatkan kesejateraan mereka.