Sukses

Ini Agenda Jokowi saat Kunjungan ke Sumenep

Jokowi terbang dengan dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 07.10 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu pagi ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri Peringatan Hari Perdamaian Internasional 2017.

Jokowi terbang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 07.10 WIB.

Setiba di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jokowi dan beserta rombongan akan berganti pesawat CN-295 menuju Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dikutip dari Antara, Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Jokowi, sekaligus tempat berlangsung peringatan Hari Perdamaian Internasional.

Selain itu, Jokowi akan menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pesantren, dan Santri Berprestasi se-Madura yang digelar di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep, Madura.

Kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan Jokowi untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat se-Kabupaten Sumenep.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi dengan Ulama

Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep, Jokowi akan melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Al Karimiyyah, Kabupaten Sumenep.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumenep, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Selai itu juga ada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.