Sukses

Terbang ke Belgia, JK Hadiri Festival Seni Budaya

JK melakukan kunjungan kerja ke Belgia dan Inggris dari 7 Oktober hingga 13 Oktober 2017

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK melakukan kunjungan kerja ke Belgia dan Inggris dari 7 Oktober hingga 13 Oktober 2017. Kepergian JK untuk menghadiri Festival Seni Budaya Europalia di Brussel, yang digelar setiap dua tahun sekali.

"Kegiatan ini akan diawali dengan pertemuan masyarakat Indonesia di Belgia dan Luxemburg di Wisma Duta Besar RI Brussel minggu 8 Oktober malam," ucap Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan itu, masih kata dia, Senin 9 Oktober akan dilanjutkan menghadiri Komisi Eropa. Disana, akan bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Andrus Ansip.

"Di hari berikutnya, Wapres membuka Indonesia-Belgium High Level Roundtable Discussion di Federation of Enterprises in Belgium (FEB) pagi hari waktu setempat. Di acara tersebut Wapres akan memberikan sambutan. Kemudian mengadakan kunjungan kehormatan kepada Raja Belgia, Raja Philippe dan Ratu Mathilde dan dengan Jamuan santap siang dengan Kerajaan," jelas Husain.

Adapun, lanjut dia, JK juga akan dijadwalkan menghadiri Inaugurasi Festival Europalia Indonesia 2017. Beberapa hasil karya seni dipamerkan disana.

"Festival seni ini akan menampilkan pameran barang seni, benda bersejarah, beberapa destinasi wisata, sastra , pemutaran film dan performa seni," tegas Husain.

Terakhir, menurut dia,Wapres JK beserta Mufidah Jusuf Kalla akan langsung beranjak ke Inggris. Tepatnya Rabu 11 Oktober di London.

"JK bersama Ibu Mufidah menghadiri resepsi Asean 50 di Lancaster House, Stable Yard, st. James’s, London," pungkas Husain.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.