Sukses

Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Perkuat Koalisi dengan Hanura dan PDIP

Liputan6.com, Bandung - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menegaskan pentingnya menjalin silaturahmi antarpartai dalam menyongsong pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Karena menurut dia, seluruh kekuatan politik di Jawa Barat harus concern menyejahterakan masyarakat, bukan kepentingan politik semata.

Hal ini ditegaskan Bupati Purwakarta saat memenuhi undangan Pelantikan Pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat, Sabtu (7/10/2017) di Monumen Bandung Lautan Api, Tegal Lega, Kota Bandung.

Dedi Mulyadi yang hadir mengenakan baju batik bernuansa warna partai besutan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang tersebut mengaku kedatangannya bukan untuk mendapatkan dukungan maju dalam Pilgub Jabar. Yang terpenting, tegas dia, komunikasi harus terus terjalin.

“Tidak boleh ge-er, yang penting komunikasi dulu. Soal itu (Pilgub Jabar) baiknya ditanyakan langsung kepada Ketua Partai Hanura,” kata dia.

Dedi menambahkan, minggu depan dirinya akan memulai berkomunikasi secara keorganisasian dengan Partai Hanura Jawa Barat. Setelah itu, PDIP Jawa Barat menjadi tujuan komunikasi politiknya. Semua itu dilakukan untuk membangun konsolidasi lanjutan setelah adanya kesepakatan terkait skema koalisi di Kabupaten/Kota.

Tak lama setelah itu, Dedi Mulyadi menjadwalkan akan mengumpulkan seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan langsung bertolak ke DPP Partai Golkar untuk melaporkan hasil komunikasi yang telah dijalin.

 

1 dari 2 halaman

Bertemu Ketum Hanura

“Minggu depan kita mulai komunikasi secara keorganisasian, bukan hanya dengan pengurus tetapi dengan kader juga. Kita tidak boleh melahirkan keputusan yang malah memecah belah kekuatan kader di bawah,” tegasnya.

Sebelum memasuki area Monumen Bandung Lautan Api, Dedi Mulyadi diketahui menggelar pertemuan bersama Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri.

Namun begitu, belum diketahui hasil pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Asrilia, Kota Bandung tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta