Sukses

Apresiasi 3 Gubernur DKI, Relawan Badja Gelar Acara Kita Gak Lupa

Sekitar 12.000 relawan akan menggelar acara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih kepada 3 Gubernur DKI, Jokowi, Ahok, dan Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 12.000 relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Badja) akan menggelar acara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tiga Gubernur DKI Jakarta 2012-2017, Joko Widodo, Ahok, dan Djarot. Ketiganya dinilai telah memberikan hasil yang luar biasa untuk Ibu Kota.

"Kami akan menggelar beberapa kegiatan pada acara yang bertema Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017. Acara ini akan digelar di Lapangan Banteng pada Sabtu (14 Oktober) dengan jumlah relawan yang hadir 12.000 orang," kata Ketua Panitia Acara, Rendy Reinhart di Gedung Djoeang Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2017.

Acara yang akan digelar pada Sabtu 14 Oktober pukul 15.00 WIB hingga 00.00 WIB ini dibuat dengan makna mendalam sesuai Tagline "Kita Gak Lupa". Pertama, "Kita Gak Lupa" buah karya tiga Gubernur DKI periode 2012-2017 yang telah mengubah wajah lbu Kota Jakarta setara kota-kota maju di dunia. Juga diharapkan dapat menjadi cambuk bagi pemimpin Jakarta ke depan agar memiliki etos kerja yang sama tingginya bahkan dapat lebih baik lagi.

Kedua, kata Rendy, "Kita Gak Lupa" proses Pilkada DKI Jakarta 2017 yang menjadi catatan terburuk bangsa ini dalam hal demokrasi yang membuat bangsa ini seolah terbelah dua.

"Acara ini diharapkan dapat membawa pesan untuk renungan kita bersama sebagai sebuah bangsa yang besar agar tidak terjadi kembali hal-hal yang merusak persatuan dan rasa nasionaiisme," katanya.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketiga

Ketiga, "Kita Gak Lupa" juga dengan janji-janji kampanye gubernur dan wakil gubernur terpilih agar dapat menunaikan janji itu demi kemajuan ibu kota dan kesejahteraan warga Jakarta.

"Apapun rasa yang timbul dalam hati selama Pilkada 2017, mari kita menatap ke depan dan merajut kembali semangat persatuan kita sebagai anak bangsa, agar bangsa Indonesia dapat tetap kokoh dan tidak mudah tercerai berai," kata Rendy seperti dilansir Antara.

Acara yang dikemas dengan keceriaan dan ajang kumpul seluruh rakyat Indonesia dan warga Jakarta pada khususnya ini menampilkan talk show, musik dan tari, flashmob, penampilan relawan, parade nusantara, stand up comedy, Deklarasi dukung Jokowi Presiden 2 periode, dan lomba selfie.

"Kami akan mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode. Kami mendukung karena beliau memiliki sosok yang merakyat dan memiliki etos kerja yang tinggi untuk kepentingan rakyat Indonesia," ungkap Rendy.

Acara itu juga dimeriahkan oleh sederet artis ternama seperti Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen-Agus Wisman-Ucie Nurui, Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Netta KB, Nia Dinata dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.