Sukses

Tebar Bibit Ikan, Djarot Minta Warga Jaga Keasrian Situ Lembang

Menurut Djarot, Situ Lembang akan menjadi tempat yang indah sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar sepekan jelang akhir jabatan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terus meresmikan sejumlah program Pemprov DKI. Seperti di akhir pekan ini, Djarot hadir di Situ Lembang, Jakarta Pusat, untuk meresmikan revitalisasi yang telah rampung.

Dalam peresmian itu, Djarot menyebar puluhan ribu bibit ikan. Dia berharap, ikan-ikan tersebut bisa bertahan hidup sehingga dapat menambah keindahan Situ Lembang.

"Banyak tadi (bibit ikan) maka kalau kita lihat ini hidup dan bagus," kata Djarot di Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Djarot mengungkapkan, indukan bibit ikan tersebut besarnya mencapai 70 cm. Jika ekosistemnya cocok, ikan-ikan tersebut dapat berkembang biak secara maksimal.

"Jantan sama betina supaya berkembang. Ikan kalau bertelor bisa hasilkan lebih ribuan anak ekor dan ini kita lihat nanti bisa menetas sendiri kalau cocok (dengan ekosistemnya)," beber dia.

Namun begitu, ia meminta partisipasi warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar Situ Lembang. Dengan menjaga keasrian dan kebersihan, Situ Lembang akan nyaman untuk dinikmati warga.

"Ya jadi ribuan ekor (bibit) itu sudah cukup banyak, yang perlu dijaga adalah ketertiban warga untuk tidak buang sampah. Jadi, tempat ini akan jadi situ yang indah sekali disamping sebagai lokasi berolahraga. Nanti anak bisa kasih makan ikan," jelas Djarot.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.