Sukses

Ditolak Rumah Sakit, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil

Seorang wanita muda di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rahayu (18), terpaksa melahirkan di dalam mobil.

Liputan6.com, Pagnkalpinang - Seorang wanita muda di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rahayu (18), terpaksa melahirkan di dalam mobil. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya dia ditolak melakukan persalinan di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (7/10/2017), menurut keterangan Dwi Prasetyo, keluarganya itu sebenarnya sudah dalam kondisi pendarahan saat datang ke rumah sakit. Namun bukannya diperiksa terlebih dulu, Rahayu malah disarankan mencari rumah sakit lain.

"Mereka tidak melakukan pemeriksaan sama sekali untuk melihat kondisi adik saya itu seperti apa," ungkap Dwi.

Sementara itu, Rumah Sakit Bhakti Timah berdalih tidak bisa menerima Rahayu karena ruang persalinan dan kamar bayi sudah penuh dalam beberapa hari terakhir.

"Pasien itu overload. Dari 15 kapasitas ruangan, ada 16 pasien ibu terus ada sembilan bayi dengan kapasitas sebenarnya enam bayi," ujar Humas PT Timah, Anggi.

Oleh keluarga, Rahayu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Wara yang berjarak tiga kilometer dari Rumah Sakit Bhakti Timah. Tapi sebelum sampai di ruang tindakan, Rahayu sudah terlebih dulu melahirkan di halaman parkir rumah sakit tersebut.

Saat ini Rahayu dan bayinya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Wara. Sementara awak media belum diperbolehkan mewawancarai Rahayu atau mengambil gambar bayi yang baru dilahirkannya.