Sukses

Satu Keluarga di Lubuklinggau Tewas Keracunan Asap Genset

Keadaan rumah yang sempit serta tanpa ventilasi udara cukup diduga menjadi penyebab satu keluarga di Lubuklinggau keracunan asap genset.

Liputan6.com, Lubuklinggau - Satu keluarga ditemukan tewas di Jalan Mandala, Kelurahan Ulak Lebar, Lubukilinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Diduga, sepasang suami istri beserta dua anaknya tersebut tewas karena keracunan asap genset.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (7/10/2017), genset dinyalakan karena listrik mati sejak Kamis malam, 5 Oktober 2017.

Sementara itu, keadaan rumah yang sempit serta tanpa ventilasi udara cukup diduga menjadi penyebab tewasnya pasangan Candra dan Elisha Haryani serta dua anak mereka, Fahri Nizarullah Lisandra (10) dan Afif Wahyu Ramadan (3 bulan).

Sang ayah diduga sempat berupaya menyelamatkan diri. Namun, tidak kuat karena terlalu banyak menghirup karbon monoksida sisa pembakaran genset.

Dari rumah korban turut ditemukan sebuah genset warna kuning dalam kondisi bahan bakar yang sudah habis. Namun kabel listrik masih tersambung dengan aliran listrik di rumah tersebut. Sedangkan seluruh jenazah korban kini telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di Lubuklinggau.

Selasa lalu, tragedi serupa juga terjadi di Bogor, Jawa Barat. Satu keluarga ditemukan tewas juga karena keracunan asap genset. Kejadian serupa juga terjadi di Jawa Timur dan menewaskan 7 orang.Â