Sukses

Jalan Rusak Parah, Jalur Pantura Macet Parah

Kemacetan hingga 20 kilometer terjadi akibat jalur utama transportasi di Rembang, Jawa Tengah, rusak parah.

Liputan6.com, Rembang: Kemacetan parah terjadi di jalur pantura Rembang, Jawa Tengah, gara-gara jalur utama transportasi Pulau Jawa itu rusak parah, Sabtu (18/12). Guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan pantura di Kecamatan Sluke berlubang dan tergenang air.

Genangan air membuat jalur itu berlumpur sehingga ribuan kendaraan tidak berani melintas. Untuk jalur menuju Jakarta, kemacetan terlihat hingga Kecamatan Lasem. Sementara, di jalur yang menuju Surabaya, kemacetan mencapai Kecamatan Sarang yang merupakan kecamatan paling timur di Jawa Tengah.

Kondisi tersebut banyak dikeluhkan para sopir angkutan. Tak hanya para sopir, anak-anak sekolah yang biasa memakai jasa angkutan pun mengeluh karena sejak tiga hari terakhir tidak ada mobil yang mengantar mereka berangkat dan pulang sekolah. Akibatnya mereka terpaksa berjalan kaki.(IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.