Sukses

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Bakti Sosial di Manado

Selain operasi katarak, YPAPK dan Kodam X111 Merdeka Manado juga melakukan khitanan massal pada 150 anak serta pengobatan umum dan gigi.

Liputan6.com, Manado - Dalam rangka HUT ke-72 TNI, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Indosiar-SCTV bersama Kodam X111/Merdeka, Manado, menggelar bakti sosial berupa operasi katarak kepada warga tidak mampu, Selasa 5 Oktober 2017.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Rabu (6/10/2017), sebanyak 75 warga berusia lanjut menjalani operasi ini. Umumnya mereka sudah bertahun-tahun mengalami gangguan penglihatan akibat katarak.

"Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah, khususnya dalam mengatasi permasalahan di masyarakat. Seperti kita lihat bersama, kita juga telah memberikan alat-alat kesehatan kepada masyarakat," ucap Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Santos Matondang.

Selain operasi katarak, YPAPK dan Kodam X111 Merdeka Manado juga melakukan khitanan massal pada 150 anak serta pengobatan umum dan gigi untuk warga tidak mampu.

"Ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat yang memang memerlukan. Masyarakat yang memang belum beruntung, sehingga dengan adanya kerjasama dari Kodam XIII dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih mudah-mudahan membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya di daerah Manado," kata Direktur Utama PT Indosiar Visual Mandiri Imam Sudjarwo. 

Acara dalam rangka HUT TNI ini digelar di aula Makodam XIII/Merdeka Manado, Sulawesi Utara.