Sukses

Polandia Ingin Kerjasama di Berbagai Bidang

Delegasi Senat Polandia dipimpin Stainslaw Karczewski hari ini bertemu Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta Setelah melakukan rangkaian kunjungan kenegaraan ke Parlemen Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Delegasi Senat Polandia dipimpin Stainslaw Karczewski hari ini bertemu Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Kamis, (5/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Stainslaw mengutarakan keinginan agar Polandia dapat menjalin kerjasama di bidang pertahanan, maritim, infrastruktur, dan pendidikan.Mendengar hal tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyetujui dan menyambut baik keinginan tersebut. Pemerintah akan segera melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai mekanisme dan ketentuannya.

"Pemerintah Indonesia tentu sangat menyambut baik hal itu, namun perlu ada pembahasan lebih lanjut untuk mewujudkannya," ujar Kalla.Stainslaw optimis kerjasama yang baik dapat terjalin dengan Indonesia.

Selain itu, Stainslaw juga berterimakasih kepada Pimpinan DPD RI, Oesman Sapta, Darmayanti Lubis dan Nono Sampono karena sudah memberikan akses komunikasi yang baik.

Rencananya delegasi Polandia akan kembali ke negaranya pada hari Jumat, 6 Oktober 2017.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.