Sukses

Perampok Berpedang Kuras Habis Uang Minimarket di Tangerang

Petugas dari Polsek Curug tengah melakukan olah TKP dan mengambil rekaman CCTV terkait kasus perampokan minimarket.

Liputan6.com, Tangerang - Perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Parigi-Curug, Kampung Cijengir, Sukabakti, Curug, Kamis malam 5 Oktober 2017. Pelaku yang lebih dari dua orang itu menggasak uang toko dengan bermodal senjata pedang.

Dalam rekaman CCTV toko waralaba tersebut, empat perampok tersebut masuk ke dalam toko yang berlokasi di pinggir jalan Raya Parigi-Curug Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 22.51 WIB. Satu pelaku yang mengenakan topi dan jaket datang menghampiri dua karyawan yang tengah berada di depan kasir.

Pelaku lalu berpura-pura mau membeli pulsa, namun karyawan tersebut mengatakan toko sudah tutup. Pelaku tersebut tetap memaksa mau membeli pulsa sebesar Rp 5 ribu.

Ternyata itu hanya modus untuk melihat kondisi di dalam minimarket, tak lama berselang, masuk ke dalam toko dua orang pria. Satu orang mengenakan helm sementara satu lagi membawa tas ransel.

Pria yang membawa tas langsung mengeluarkan pedang dan mengancam dua karyawan tersebut. "Di mana brankas, di mana brankas," ujar pria tersebut yang ditirukan Andri, karyawan minimarket.

Di bawah ancaman, kedua karyawan minimarket kemudian menunjukkan lokasi brankas yang berisi uang. Tiga pelaku lainnya menggelandang mereka ke atas, lalu menggasak semua isi brankas.

Sementara satu pelaku lainnya dalam rekaman CCTV tersebut menggasak seluruh isi di mesin kasir. "Dua handphone milik saya dan kepala toko juga diambil, mereka juga mengambil rokok," tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Olah TKP

Setelah menggasak semua uang di toko tersebut, keempat pelaku pun kemudian kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Vixon tanpa plat nomor.

Aksi para pelaku tersebut terbilang cepat, dalam rekaman CCTV tersebut berlangsung hanya sekitar lima menit.

Saat ini, petugas dari Polsek Curug tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mereka mengambil rekaman CCTV peristiwa tersebut untuk mengungkap kasus perampokan dengan nilai kerugian puluhan juta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.