Sukses

Kala Djarot Mengejar Waktu Tuntaskan Kerja di Akhir Masa Jabatan

Menurut Djarot, dia kebut melakukan peresmian di akhir-akhir masa jabatannya, karena harus memaksimalkan sisa waktunya untuk mewujudkan janj

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan memanfaatkan maksimal sisa masa kerjanya yang tinggal 9 hari, terhitung dari hari ini.

Salah satunya adalah meresmikan program-program yang sudah selesai seperti RPTRA, Kota Tua, Puskesmas, dan renovasi pasar.

"Lebih banyak peresmian serta memantapkan sistem. Sistem elektronik. Makanya ini kita bakulan (peresmian)," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Rencana, Sabtu besok Djarot akan meresmikan pengerukan Setu Lembang dan penyebaran ikan Koi hadiah dari Ahok, dan meresmikan renovasi sekolah. Sedangkan esok harinya, Minggu, Djarot akan meresmikan awal pembangunan trotoar Sudirman-Thamrin.

"Minggu malah lebih padat lagi, dimulai pukul 06.00 WIB itu di Tuprok (Tugu Proklamasi) dan kemudian diteruskan naik sepeda ke bundaran HI untuk kick off revitalisasi trotoar Sudirman-Thamrin. Kita ingin tunjukkan ke warga, 2018 seperti apa wajah Sudirman-Thamrin," kata Djarot.

Menurut Djarot, dia kebut melakukan peresmian di akhir-akhir masa jabatannya, karena harus memaksimalkan sisa waktu untuk mewujudkan janji Jokowi-Ahok 2012 lalu.

"Kita maksmimalkan fokus, kita melanjutkan untuk mewujudkan yang dijanjikan Pak Jokowi dan Pak Ahok 2012 lalu," tandas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunaikan Janji Jokowi-Ahok

Menurut Djarot, sepuluh hari ini dia harus bekerja maksimal agar janji-janji Jokowi-Ahok bisa terlaksana.

"Sisa beberapa hari ini harus maksimal dong, fokus, karena kan kita meneruskan untuk mewujudkan janji Pak Jokowi dan Pak Ahok," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Dalam beberapa hari ini, Djarot memang gencar menyelesaikan dan meresmikan beberapa program. Misalnya, kemarin, Djarot meresmikan revitalisasi Kota Tua.

"Proses ini tidak bisa dilepaskan dari pemikiran awal yang digagas sejak zaman Pak Jokowi, 2012-2013. Kemudian dikonkretkan oleh Pak Ahok sampai 2017, dan saya yang menutup saat ini," ucap Djarot di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis 5 November 2017 malam.

"Sekarang terdapat dua jembatan di kawasan ini, yakni Jembatan Budaya di Jalan Kali Besar dan Jembatan Informasi di Jalan Kali Besar Timur. Keduanya dibangun untuk memudahkan aktivitas warga," kata Djarot.

Kepada warga, dia meminta agar kedua jembatan tersebut terus dijaga supaya tetap tertib, bersih dari sampah-sampah, dan steril dari pedagang. Dia mengingatkan agar jembatan itu tidak digunakan untuk kegiatan usaha.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat