Sukses

Mahasiswa Bentrok dalam Kampus, UNRI Liburkan Aktivitas Perkuliahan

Rektorat Universitas Riau meliburkan aktivitas perkuliahan hingga situasi kondusif, usai insiden bentrok antar mahasiswa.

Liputan6.com, Riau - Tak ada aktivitas berarti di kampus UNRI sepanjang (6/10/2017) pagi hingga siang ini. Meski tampak kendaraan berjajar, pihak rektorat meliburkan aktivitas perkuliahan.

Kebijakan ini diambil menyusul insiden bentrok antarmahasiswa yang terjadi pada Kamis, 5 Oktober petang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (6/10/2017), bekas-bekas bentrok antara mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Riau masih belum dibersihkan di beberapa sudut kampus.

Karangan bunga ucapan masih berserakan di sejumlah titik. Bekas-bekas aksi pembakaran pun terlihat pula di beberapa sudut lokasi bentrok. Bahkan sebagian gardu atau posko keamanan kampus menghitam, menandakan bekas adanya aksi pembakaran di sekitar posko itu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak rektorat terkait insiden bentrok antar mahasiswa itu. Bentrok antarfakultas yang melibatkan ratusan mahasiswa di kampus Universitas Riau terjadi saat penyelenggaraan wisuda.

Mahasiswa FISIP yang tengah menghadiri wisuda terganggu ulah sekelompok mahasiswa Fakultas Teknik yang menggelar konvoi sepeda motor. Berawal dari perang mulut, bentrok kemudian meluas dengan saling lempar. Akibat bentrok ratusan mahasiswa dari 2 fakultas ini, enam mahasiswa terluka.