Sukses

Ini Makanan yang Bakal Tersaji di Pernikahan Kahiyang Ayu

Selain menu tradisional Jawa, putra sulung Jokowi ini juga menyiapkan menu spesial.

Liputan6.com, Solo - Anak kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu akan melepas masa lajangnya dengan pria bernama Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. Untuk keperluan resepsi pernikahan, keluarga Jokowi sudah menyiapkan menu makanan.

Masakan Jawa akan menjadi andalan dalam pesta itu.

Juru bicara keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, sajian makanan untuk pernikahan adiknya menggunakan katering Chili Pari. Seperti saat pernikahannya dengan Selvi Ananda, menu sajian makanan untuk para tamu adalah menu Jawa.

"Menunya standar tradisional Jawa. Enggak ada makanan Sumatera, karena mereka (tamu dari keluarga Bobby) juga pastinya ingin merasakan makanan Jawa. Nanti makanannya ada tengkleng, sate kere, cabuk rambak, gudeg, nasi liwet, serabi, ledre," jelas pemilik usaha katering Chili Pari ini di Solo, Jumat (6/10/2017).

Selain menu tradisional Jawa, putra sulung Jokowi ini juga menyiapkan menu spesial. Namun, Gibran enggan membocorkan menu makanan itu untuk saat ini. "Nanti surprise saja. Kalau dibocorkan sekarang bukan surprise namanya, " kata dia.

Sementara itu, untuk undangan, pihak keluarga belum menyebarkannya. Walau demikian, undangan untuk pernikahan kakak Kaesang Pengarep ini sudah selesai.

"Belum disebar, tapi sudah jadi undanganya, " kata Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Pernikahan

Pernikahan Kahiyang digelar di Solo dengan menggunakan adat Jawa.

Gibran menjelaskan, pernikahan sang adik akan digelar di gedung Graha Sabha Buana. Konsep pernikahan sama dengan prosesi perkawinan dirinya yang digelar 2015 silam.

"Konsepnya simpel menggunakan adat Jawa seperti saya dua tahun lalu," kata dia kepada wartawan di rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Sumber, Solo, Minggu, 17 September 2017.

Pemilik usaha Markobar ini merinci prosesi pernikahan akan dimulai sejak 7 November, yakni dengan prosesi adat siraman dan midodareni. Lantas pada 8 November dilanjutkan dengan prosesi akad nikah dan resepsi.

"Persiapan untuk pernikahan sudah mencapai 80 persen," sebutnya.

Terkait prosesi kirab pernikahan adiknya, Gibran belum bisa memastikan. Ia hanya menerka jika pernikahan yang dilakukan Kahiyang sama seperti dengan dirinya.

"Mungkin kayak dulu jalan kaki dari rumah ke gedung," ujar dia.

Sementara itu, calon pengantin perempuan, Kahiyang Ayu, belum mau membocorkan busana pernikahan yang akan dipakainya.

"Besok saja dilihat (busana) pas tanggal pernikahannya," kilah dia.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.