Sukses

Sosok Ahok di Mata Penyaji Makanannya di Balai Kota

Indah mengaku terharu lantaran Ahok masih ingat padanya dan cepat membalas surat yang dia kirimkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tangis Indah Pujiati, seorang pekerja harian lepas di Balai Kota Jakarta pecah. Indah bertugas menyiapkan makanan untuk gubernur DKI setiap hari itu sedih lantaran membaca surat balasan mantan bosnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk dirinya.

"Namanya Mbak Indah, setiap pagi dan sore selalu menyiapkan makanan untuk Pak Ahok, semasa menjadi wakil dan gubernur DKI Jakarta. Karena kangen, Mbak Indah kirim surat untuk Pak Ahok ke Mako Brimob. Surat Mbak Indah dan balasan surat Pak Ahok serta foto kenangan bersama Pak Indah diberi surprise selama Bapak menjabat ada di slide berikutnya," tulis Tim BTP di akun Instagram Ahok @BasukiBTP, Kamis 5 Oktober 2017.

Rupanya, Indah mengaku terharu lantaran Ahok masih ingat padanya dan cepat membalas suratnya.

Ahok, di mata Indah, bukanlah sosok yang galak. Menurutnya, Ahok hanya tegas saat pekerjaan anak buahnya tidak beres. Di samping itu, Ahok adalah sosok atasan yang baik dan menganggap anak buah seperti keluarga.

"Bapak memang tegas, tapi kalau arogan itu tanggapan orang yang enggak tahu aja. Dia sama anak buah seperti keluarga. Tegas hanya kalau ada pekerjaan yang kekurangan (salah)," kata Indah di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Menurut Indah, anggapan Ahok sosok arogan akan luntur bila mengenal Ahok. Selain itu, menurut Indah, sosok Ahok adalah pemakan segala makanan alias tidak pilih-pilih makanan yang disiapkan anak buahnya.

"Saya sebenarnya PHL kebersihan, saya merangkap kalau siang itu serabutan menyiapkan makan, bapak makan apa saja, suka sayuran, semua suka," tandas Indah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Indah dan Ahok

Beberapa hari lalu, Indah mengirim surat pada Ahok ke Mako Brimob. Dalam suratnya, Indah mengaku rindu pada Ahok. Dia juga berterima kasih pada Ahok lantaran selalu menolongnya.

"Saya Indah Pak, saya kangen banget sama Bapak. Kalau saya rindu Bapak, saya selalu buka Youtube, Pak," kata Indah dalam suratnya.

Dalam suratnya, Indah mengaku selalu berdoa agar Ahok kembali memimpin Jakarta.

Hanya berselang dua hari, Ahok langsung membalas surat Indah. Dia mengucapkan terima kasih kepada Indah karena selalu mendoakan Ahok dan keluarganya.

Begini isi surat Ahok:

Saya baik-baik di sini. Banyak waktu untuk membaca, menulis, olahraga dan berdoa. Terimakasih atas doa serta dukungannya kepada saya dan keluarga.

Terimakasih atas bantuan yang selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk saya sejak dari wagub sampai selesai tugas saya sebagai gubernur DKI.

Tuhan memberkati dan menolong Indah dan keluarganya.

Salam BPT

Ahok

Mako Brimob

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini