Sukses

Surat Balasan Ahok untuk Indah, Si Pembawa Makanan di Balai Kota

Beberapa hari lalu, Indah mengirim surat pada Ahok ke Mako Brimob. Indah pun mendapat balasan dari mantan Gubernur DKI itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petugas pelaksana harian lepas (PHL) di Balai Kota Jakarta bernama Indah Pujiati menangis. Indah, yang bertugas menyiapkan makanan setiap hari untuk Gubernur DKI Jakarta itu sedih lantaran membaca surat balasan mantan bosnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Beberapa hari lalu, Indah mengirim surat pada Ahok ke Mako Brimob. Dalam suratnya, Indah mengaku rindu pada Ahok. Dia juga berterima kasih pada Ahok lantaran selalu menolongnya.

"Saya Indah Pak, saya kangen banget sama Bapak. Kalau saya rindu Bapak, saya selalu buka Youtube, Pak," kata Indah dalam suratnya.

Dalam suratnya, Indah mengaku selalu berdoa agar Ahok kembali memimpin Jakarta.

Hanya berselang dua hari, Ahok langsung membalas surat Indah. Dia mengucapkan terima kasih kepada Indah karena selalu mendoakan Ahok dan keluarganya.

Begini isi surat Ahok:

Saya baik-baik di sini. Banyak waktu untuk membaca, menulis, olahraga dan berdoa. Terimakasih atas doa serta dukungannya kepada saya dan keluarga.

Terimakasih atas bantuan yang selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk saya sejak dari wagub sampai selesai tugas saya sebagai gubernur DKI.

Tuhan memberkati dan menolong Indah dan keluarganya.

Salam BPT

Ahok

Mako Brimob

Surat yang dikirim Indah dan balasan Ahok itu diunggah di akun instaram Ahok @basukibpt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Membalas Surat

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tak heran bila Ahok membalas cepat surat Indah. Menurut Djarot, Ahok adalah tipe orang yang perhatian pada orang yang berjasa dengannya.

"Pak Ahok itu punya satu kelebihan bahwa dia perhatian dengan orang-orang yang berjasa ya. Kalau tahu kirim surat itu pasti dibalas. Apalagi orang yang dekat yang setiap saat bertemu," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Saat menjabat, kata Djarot, Ahok sangat perhatian dan marah bila PHL seperti Indah dipindahtugaskan atau dipecat.

"Bahkan dia sangat marah pada orang yang dia percaya seperti Bu Indah, dan sebagainya. Kemudian dalam hal digeser tanpa sepengetahuan dia," kata Djarot.

Salah satu kelebihan Ahok, kata Djarot, dia ingat hal-hal kecil terkait orang-orang di sekitanya dan Balai Kota.

"Dia selalu ingat, itu salah satu keistimewaan Ahok, kalau ditanya macam-macam ingat dia. Seperti contohnya Masjid Al-Barokah itu, ingat betul dia. Apa lagi air mancur (Monas) itu, hal-hal yang kecil seperti ikan koi, itu kan ikan dari masyarakat. Kalau begitu tolonglah itu disumbangkan, untuk bisa dinikmati warga. Saya taruh Situ Lembang," tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini