Sukses

Djarot: Kerja Harus Maksimal untuk Tuntaskan Janji Jokowi-Ahok

Menurut Djarot, 10 hari ini dia harus bekerja maksimal agar janji-janji Jokowi-Ahok bisa terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017, Djarot Saiful Hidayat harus berjuang sendirian. Sekuat tenaga, dia berusaha menuntaskan janji yang dibuat Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mereka ucapkan saat kampanye pada 2012 lalu.

Menurut Djarot, sepuluh hari ini dia harus bekerja maksimal agar janji-janji Jokowi-Ahok bisa terlaksana.

"Sisa beberapa hari ini harus maksimal dong, fokus, karena kan kita meneruskan untuk mewujudkan janji Pak Jokowi dan Pak Ahok," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Dalam beberapa hari ini, Djarot memang gencar menyelesaikan dan meresmikan beberapa program. Misalnya, kemarin, Djarot meresmikan revitalisasi Kota Tua.

"Proses ini tidak bisa dilepaskan dari pemikiran awal yang digagas sejak zaman Pak Jokowi, 2012-2013. Kemudian dikonkretkan oleh Pak Ahok sampai 2017, dan saya yang menutup saat ini," ucap Djarot di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis malam, 5 November 2017.

"Sekarang terdapat dua jembatan di kawasan ini, yakni Jembatan Budaya di Jalan Kali Besar dan Jembatan Informasi di Jalan Kali Besar Timur. Keduanya dibangun untuk memudahkan aktivitas warga," kata Djarot.

Kepada warga, dia meminta agar kedua jembatan tersebut terus dijaga supaya tetap tertib, bersih dari sampah-sampah, dan steril dari pedagang. Dia mengingatkan agar jembatan itu tidak digunakan untuk kegiatan usaha.

"Jembatan ini harus menjadi contoh bagi jembatan lainnya. Jembatan ini harus terus dijaga karena warga membutuhkan jembatan yang layak, nyaman, bersih, dan aman," ujar Djarot.

Selain itu, Djarot juga meresmikan 18 puskesmas dan dua RSUD Tipe D secara simbolis di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jalan Kerja Bakti, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Puskesmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi warga. Tak hanya mengobati, tetapi juga pencegahan penyakit," ujarnya di lokasi seperti dikutip dari Berita Jakarta.

Menurut Djarot, ini adalah upayanya menujudkan janji Jokowi-Ahok.

"Saya hanya mewujudkan apa yang sudah dijanjikan Pak Jokowi dan Pak Ahok sejak 2012. Maka seluruh janji-janji itu yang terkait dalam visi dan misi harus dituntaskan," ujar Djarot.

Menurut Djarot, dengan semakin banyaknya puskesmas dan RSUD Tipe D, seharusnya tidak ada lagi warga yang kesulitan dalam layanan kesehatan, khususnya dalam mendapatkan fasilitas rawat inap.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok