Sukses

Bentrok Antarmahasiswa Universitas Riau, 6 Orang Terluka

Suasana mencekam masih terjadi di kampus pascabentrok antarfakultas yang melibatkan ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri).

Liputan6.com, Pekanbaru - Suasana mencekam masih menyelimuti kampus pascabentrok antarfakultas yang melibatkan ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri), Pekanbaru, Riau, Kamis malam, 5 Oktober 2017. Aparat kepolisian mencoba melerai dua kubu mahasiswa yang terlibat bentrokan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (6/10/2017), polisi akhirnya meminta mahasiswa mundur untuk mencegah keributan berlanjut.

Sementara itu, dua kelompok massa yang terlibat bentrokan merupakan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik. Pemicu tawuran terbilang sepele.

Mahasiswa Fisipol yang tengah menghadiri wisuda merasa terganggu dengan ulah kelompok mahasiswa teknik yang menggelar konvoi sepeda motor pada Kamis petang, 5 Oktober 2017.

Berawal dari perang mulut, bentrok kemudian meluas dengan saling lempar. Akibatnya, sejumlah fasilitas kampus rusak.

Hingga Jumat dini hari tadi, situasi di kampus Universitas Riau berangsur kondusif. Namun polisi masih berjaga-jaga di sekitar kampus untuk mencegah bentrok susulan. Sementara akibat bentrokan ini, enam mahasiswa menderita luka-luka.