Sukses

AHY: TNI Harus Didukung Penuh

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, saat ini TNI terus bertransformasi.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan TNI sebagai kekuatan pertahanan negara harus didukung penuh, baik oleh pemerintah maupun masyarakat Indonesia.

"Harus kita apresiasi dan kita dukung penuh segala upaya untuk modernisasi, termasuk alutsista dan meningkatkan kapasitas para prajuritnya. Saya pikir kita sebagai bangsa patut untuk memberikan dukungan penuh kepada TNI," ujar AHY yang sempat menghadiri peringatan HUT Ke-72 TNI yang dilaksanakan di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis, 6 Oktober 2017.

Mengenakan jas hitam dan topi baret hijau, Agus Yudhoyono sempat berjalan kaki sekitar 1,5 km menuju tempat acara karena kondisi lalu lintas yang padat.

Menurut dia, selama ini TNI terus bertransformasi, terus ingin menguatkan kapasitasnya sehingga menjadi kekuatan negara sebagai daya tangkal terhadap berbagai ancaman dan tantangan yang datang dari internal maupun eksternal

"Tentu saya merasa bangga sekali dengan Tentara Nasional Indonesia, 16 tahun saya mengabdi di jajaran TNI. Di usia yang ke-72 tahun ini, saya mengucapkan selamat dan tentunya dengan doa semoga Tentara Nasional Indonesia semakin modern, semakin profesional, semakin kuat, dan tentunya itu semua karena bersama-sama dengan rakyat," tutur AHY seperti dilansir dari Antara.

Dia juga mendoakan seluruh prajurit TNI di mana pun berada agar selamat melaksanakan tugas dan sukses dalam mengemban tugas negara, mengamankan negeri ini dan juga menjaga keselamatan bangsa ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.