Sukses

Rombongan Presiden Jokowi Jalan Kaki Menuju Puncak Peringatan HUT ke-72 TNI

Terjebak kemacetan, rombongan Presiden Jokowi berjalan kaki menuju puncak acara HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten.

Fokus, Cilegon - Peringatan HUT ke-72 TNI yang dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, menyebabkan kemacetan panjang di jalur menuju pelabuhan. Akibatnya, akses kendaraan yang melintas menjadi tersendat, tidak terkecuali mobil Presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (6/10/2017), ribuan kendaraan terjebak macet meski tol keluar Merak telah dialihkan sejak Kamis pagi, kemacetan tetap tidak bisa dihindari. Tak heran, ribuan warga yang datang untuk menyaksikan defile tidak bisa masuk, hingga memilih jalan kaki menuju Pelabuhan Indah Kiat.

Kemacetan belum terurai saat Presiden Joko Widodo tiba. Presiden dan rombongan memilih jalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI. Dalam foto-foto yang viral di media sosial, terlihat Presiden berjalan sekitar 3 kilometer menuju lokasi upacara. Didampingi tamu undangan lainnya, seperti Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, di sepanjang jalan warga tampak menyambut hangat kedatangan Presiden Joko Widodo.