Sukses

Kebakaran Hebat Landa Permukiman di Samarinda, Puluhan Rumah Hangus Terbakar

Puluhan rumah di Samarinda, Kalimantan Timur, hangus terbakar akibat dilanda kebakaran hebat.

Fokus, Samarinda - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Samarinda, Kalimantan Timur. Diduga api berasal dari rumah yang berada di dekat lahan kosong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut meski puluhan rumah habis terbakar.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (6/10/2017), kobaran api menghanguskan puluhan rumah warga, Kamis, 5 Oktober 2017. Api cepat meluas karena rumah warga rata-rata terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

Kejadian tersebut menyebabkan warga sekitar panik dan berupaya menyelamatkan harta bendanya dari kobaran api. Menurut warga sekitar, api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang berada di dekat lahan kosong.

Puluhan personel pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, dengan dibantu puluhan relawan berupaya memadamkan api. Namun akses jalan yang sempit dan banyaknya kerumunan warga membuat mereka kesulitan memadamkan api.

Setelah berjuang selama hampir dua jam, kobaran si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan. Akibat peristiwa nahas tersebut, puluhan rumah warga hangus terbakar.