Sukses

Menlu Malta Janji Beri Bantuan Gaza

Menteri Luar Negeri Malta Tonio Borg mengunjungi jalur Gaza. Ia berjanji untuk memberikan bantuan kepada rakyat Gaza yang menderita akibat blokade Israel. Borg tiba di Gaza melalui titik persimpangan Erez, antara Israel dengan Jalur Gaza.

Liputan6.com, Gaza: Menteri Luar Negeri Malta Tonio Borg mengunjungi jalur Gaza, Jumat (17/12). Ia berjanji untuk memberikan bantuan kepada rakyat Gaza yang menderita akibat blokade Israel. Borg tiba di Gaza melalui titik persimpangan Erez, antara Israel dengan Jalur Gaza. Borg juga mengunjungi pusat limbah di Jalur Gaza utara, serta pelabuhan nelayan di kota Gaza.

Ia mengatakan, "Negaranya akan membiayai proyek-proyek kemanusiaan di Jalur Gaza, serta ikut membantu lembaga PBB dalam waktu dekat untuk membangun kembali Gaza. "Kebijakan Uni Eropa baru-baru ini terhadap Jalur Gaza adalah kebijakan positif. Hal itu akan berbuah terhadap masa depan Gaza," kata Borg kepada wartawan.

Ia pun langsung melaporkan perjalanannya ke Gaza kepada PBB. Ia menjelaskan kondisi kehidupan rakyat Gaza, serta kesulitan ekonomi dan sosial dari penduduk di daerah kantong Gaza akibat blokade Israel selama empat tahun. (Xinhua/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini