Sukses

Raup Untung Belasan Juta Rupiah dengan Beternak Burung Cinta

Satu ekor burung cinta atau lovebird dihargai mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Liputan6.com, Purworejo - Mendengar kicauan burung di pagi hari menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta burung. Apalagi melihat warnanya yang indah dan menarik seperti burung cinta atau lovebird ini.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (5/10/2017), burung berukuran 13 hingga 17 centimeter ini, kini marak diternak karena memiliki nilai jual tinggi. Salah satunya Tikno Wibowo, warga Desa Pogung Purworejo, Jawa Tengah.

Tak sedikit para penggemar burung cinta yang datang membeli di peternakan burung milik Bowo. Terlebih bagi mereka yang kerap mengikuti lomba kicauan burung cinta.

Selain cuitannya yang merdu, kebersihan bulu burung ini pun menjadi penentu harga. Karena itulah Bowo dibantu sang istri rutin memberikan vitamin dan menjaga kandang burung agar tetap bersih agar terhindar dari penyakit.

Belasan juta bisa diraup oleh Bowo setiap bulannya, dengan beternak burung cinta. Satu ekor burung cinta dihargai mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1,5 juta. Harga tersebut bergantung dengan kualitas burung cinta yang selalu setia pada pasangannya seumur hidup.