Sukses

Nurdin Abdullah Gandeng Adik Menteri Pertanian di Pilgub Sulsel

Liputan6.com, Makassar - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah akan berpasangan dengan Sudirman Sulaiman maju Pilgub Sulawesi Selatan. Sudirman tak lain adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Nurdin sendiri sudah mengkonfirmasi hal itu.

"Iya sama dia (Sudirman)," kata Nurdin Abdullah, Kamis (5/10/2017).

Pernyataan itu menjawab pertanyaan publik selama ini. Belakangan Sudirman memang terus dikaitkan dengan Nurdin. Sudirman selama ini dikenal sebagai Pengusaha muda yang berkiprah di Singapura.

Nurdin mengklaim telah mengantongi rekomendasi tiga partai. Gabungan ketiganya memiliki 20 kursi.

Angka itu sudah lebih dari syarat 17 kursi untuk maju dalam perhelatan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Ketiga partai itu masing-masing PAN dengan 9 kursi, PDIP dengan 5 kursi, dan PKS dengan 6 kursi.

Nurdin Abdullah juga mengungkapkan, dirinya dalam waktu dekat akan segera melakukan deklarasi agar seluruh tim bisa langsung bekerja maksimal.

"Rencananya setelah tanggal 20 (Oktober 2017) akan deklarasi di Makassar," ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa bulan sebelumnya Nurdin Abdullah santer dikabarkan akan berpasangan dengan Tandribali Lamo, mantan perwira tinggi militer TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Kementerian Perdagangan RI.

"Iya memang sebelumnya rencanya demikian, tapi sebelum deklarasi saya akan bertemu dengan Pak Tandribali Lamo dan Sudirman Sulaiman terlebih dahulu," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini