Sukses

Presiden Jokowi Minta Kekuatan TNI Lindungi Bangsa dan Negara

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Liputan6.com, Cilegon - HUT ke-72 TNI berlangsung meriah di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Terlihat aksi 2 pesawat tempur F16 Fighting Falcon, yang tengah memberondongkan 10 tembakan udara untuk menghalau musuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/10/2017), tidak hanya itu, perlawanan terhadap musuh juga dilakukan oleh 4 pesawat super Tocano, yang membawa 1,5 ton bom.

Sementara itu, 4 kapal perang TNI AL berusaha melumpuhkan ancaman kapal selam musuh. Bantuan serangan juga dilakukan oleh helikopter milik TNI Angkatan Darat.

Tak ketinggalan Korps Marinir meluncur dari dermaga menuju perairan Cilegon untuk memberikan bantuan serangan.

Itulah atraksi memukau yang ditunjukkan oleh Alutsista Tri Matra, dalam peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Hadir dalam acara ini Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Dalam pidatonya Presiden berpesan agar kekuatan TNI digunakan untuk melindungi bangsa dan negara. Presiden ingin TNI tetap berada di atas semua golongan dan menghindari politik praktis.

Selain unjuk kekuatan alutsista Tri Matra, warga dan undangan disuguhkan drama sosio kolosal yang menceritakan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam melawan penjajah Belanda.

Yang spesial, tokoh Jenderal Sudirman diperankan langsung oleh cucu sang Jenderal yakni Gandang Priambodo Soedirman.