Sukses

Pemadaman Kebakaran Apartemen Bellevue Depok Diwarnai Cekcok

Diduga genset meledak menjadi penyebab kebakaran apartemen Bellevue di Cinere, Depok.

 

Liputan6.com, Depok - Apartemen Bellevue di Cinere, Depok, Jawa Barat, hangus terbakar. Asap pekat hitam masih terus keluar dari bangunan yang merupakan tempat penyimpanan genset di apartemen Bellevue. Petugas pemadam kebakaran pun silih berganti berusaha mencari titik api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/9/2017), meski upaya pendinginan dilakukan, asap tebal terus mengepul. Diduga genset meledak menjadi penyebab kebakaran. Sejauh ini tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sejak semalam petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan memadamkan api yang terus membesar. Seorang pemilik toko sempat panik dan memprotes pihak mal yang dianggap lamban mengatasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta juga terlibat cekcok dengan petugas pemadam kebakaran Kota Depok lantaran salah paham dan kurangnya koordinasi.

Sejumlah penghuni apartemen masih terjebak di dalam kamar dan belum dapat dievakuasi karena terjebak kepulan asap tebal. Mereka memberikan kode menggunakan lampu senter, di mana di antaranya terdapat balita berusia dua tahun.

Belasan penghuni apartemen berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Mereka mengalami gangguan pernapasan dan ada pula yang jatuh pingsan. Selain itu ada pula lansia yang berhasil diselamatkan menggunakan kursi roda. Para penghuni apartemen mengaku tidak mendengar alarm, maupun peringatan dari pihak apartemen.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Diduga kuat kebakaran disebabkan karena mesin genset yang meledak di bagian basement.