Sukses

Jokowi Ingin TNI Jadi Pasukan Paling Disegani di Asia

Presiden Jokowi berkeinginan agar TNI menjadi pasukan yang disegani di Asia.

Patroli Indosiar, Cilegon - Hari Ulang Tahun TNI ke-72 berlangsung meriah di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Presiden
Jokowi yang menjadi inspektur upacara menyampaikan cita-citanya agar TNI menjadi pasukan yang disegani di Asia.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (5/10/2017), sebanyak 5.932 prajurit terlibat dalam sejumlah kegiatan acara HUT TNI ke-72. Dalam kesempatan ini TNI juga memamerkan alutsista dengan memeragakan sedikitnya 196 unit tank, kapal, pesawat dan kendaraan taktis.

Presiden Jokowi hadir sebagai inspektur upacara bersama ibu negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan isteri sejumlah menteri kabinet kerja pimpinan DPR, MPR dan DPD serta sejumlah pimpinan perwakilan negara sahabat.

Sebelum memulai upacara, Presiden Jokowi memeriksa barisan pasukan dengan menaiki kendaran Rantis P6-ATAV didampingi komanda upacara Letjen TNI Edy Ramahyadi, dalam pidatonya Presiden Jokowi mengapresiasi kesetiaan dan peran TNI menjaga keamanan bangsa dan negara.

Sebagai panglima tertinggi militer, Presiden bercita-cita agar TNI bisa menjadi yang paling disegani di Asia dan berkomitmen untuk terus menguatkan alutsista.

Selain atraksi alutsista Tri Marta TNI juga menyuguhkan sosio kolosal berkisah tentang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang diperagakan sang cucu Gandang Priambodo Soedirman. Warga Cilegon yang sangat antusias pun menyebabkan padatnya lokasi acara dan kemacetan di jalan menuju lokasi.