Sukses

Warga Sambut Positif Wacana Masuk Ancol Gratis

Wacana tiket gratis masuk Ancol ini tentu mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya warga Jakarta.

Fokus Indosiar, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membebaskan biaya masuk bagi wisatawan yang berlibur ke Pantai Ancol, Jakarta Utara. Rencana ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pengunjung.
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (4/10/2017), di akhir masa jabatannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana akan membebaskan biaya masuk bagi wisatawan yang berlibur ke Pantai Ancol. Djarot bahkan meminta PT Pembangunan Jaya Ancol untuk melakukan uji coba gratis masuk Pantai Ancol ini pada tanggal 14 Oktober 2017 mendatang.
 
Namun, pembebasan biaya hanya berlaku untuk akses masuk Ancol dan kawasan pantai. Sedangkan pengunjung yang ingin menikmati sejumlah wahana tetap dipungut biaya.
 
Wacana gratis masuk Pantai Ancol ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah pengunjung yang ditemui pada Rabu siang. Menurut mereka, langkah ini merupakan sebuah terobosan karena warga Jakarta tak lagi harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar saat berlibur.
 
Terlebih, Ibukota tak banyak memiliki pantai yang gratis bagi warganya selain untuk berlibur. Pembebasan biaya masuk ini juga memberikan kemudahan bagi warga yang sedang dalam proses penyembuhan melalui terapi air laut.
 
Selama ini pengunjung yang hendak masuk ke kawasan Ancol dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per-orang. Sementara tarif parkir untuk mobil sebesar Rp 25.000, dan sepeda motor Rp 15.000. Pihak PT Pembangunan Jaya Ancol hingga kini masih mengkaji wacana pembebasan biaya masuk tersebut.